Hanamizuki - Movie Review ala debu

Halo! Kali ini saya mau bahas tentang sebuah film yang berasal dari Jepang, tadinya mau bahas dorama eh gak jadi soalnya belum selesai ditonton #curhat

Judul filmnya adalah ハナミズキ (Hanamizuki -May your love bloom a hundred year). Kalo dilihat dari judulnya, udah bisa tau dong genrenya apa? Yap, Romace! Meskipun saya gak suka romance, tapi entah mengapa film yang satu ini asyik juga ditonton dan bikin geregetan >< Oke, ini dia data filmnya :

Movie: Hanamizuki -May your love bloom a hundred year  Romaji: Hanamizuki
Japanese: ハナミズキ
Director: Nobuhiro Doi
Writer: Noriko Yoshida
Producer: Yasuo Yagi, Kazuya Hamana, Jun Nasuda
Cinematographer: Yasushi Sasakibara
Release Date: August 21, 2010Runtime: 128 min.
Production Company: Toho, TBS
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan

Film ini memang termasuk film lama, karena udah release 2 tahun lalu. Tapi film ini pernah masuk box office loh! Film ini juga diangkat dari sebuah lagu dengan judul yang sama yang dibawakan oleh You Hitoto pada tahun 2004. Ini dia sinopsis filmnya :

Film ini mengambil latar tahun 1996 - 2006.
Awalnya dari tahun 2005, saat itu Sae pergi ke Peggys Cove, Nova Scottia di Kanada, tempat kelahirannya. Nah, setelah itu baru deh ceritanya flashback ke 1996. Saat Sae bertemu dengan Kohei di sebuah kereta. Namun kereta yang mereka tumpangi menabrak, Sae jadi khawatir, Sae takut telat ujian (Sae saat itu mau ujian masuk universitas). Karena khawatir Sae mengajak Kohei untuk pergi ke rumah penduduk sekitar untuk meminjam mobil. Dari situlah kisah mereka dimulai.
Suatu hari, Sae harus pergi ke Tokyo. Karena Kohei gak bisa ninggalin keluarga. jadi dia gak ke Hokkaido. Alhasil, merekapun LDR-an. Awalnya berjalan lancar, tapi lama-kelamaan ada yang gak beres sama hubungan mereka. Mulai ada penggangu untuk hubungan mereka, hubungan mereka gak lancar lagi. Akhirnya suatu hari Kohei menelpon Sae dan memutuskan untuk berpisah. Sejak itu, mereka menjalankan kehidupan mereka masing-masing.

Udah, filmnya gitu doang? Eits! Belum selesai, nanti ada keajaiban untuk mereka. Keajaiban apa? Ya nonton saja filmnya. Gak seru lah kalo saya ceritain semuanya. Ini dia tokoh-tokoh yang ada di film tersebut :

Yui Aragaki (Sae)
Toma Ikuta (Kohei)


Yui Aragaki as Sae Hirasawa.
Toma Ikuta as Kouhei Kiuchi
Osamu Mukai as Junichi Kitami
Hiroko Yakushimaru as Ryoko (Ibunya Sae)
Misako Renbutsu as Ritsuko Watanabe
Yuichi Kimura as Makato Endo
Yutaka Matsushige as  Kenjiro Kiuchi

Sebenernya masih banyak lagi, ya tapi segitu dulu aja ya hehe. Oiya film ini awalnya dibuat di Jepang, tahun 2009 tapi dilanjutkan di Amerika dan Kanada karena ada beberapa scene yang emang berlatar belakang di sana.

Menurut saya, film ini bagus, ko. Meskipun ada yang bilang film ini jelek dan sebagainya tapi menurutku film ini bagus juga. But, it's up to you mau berpendapat apa.Bagi yang mau nonton film drama Jepang, coba deh nonton film ini. Bagi yang gak mau, siapa tau gitu nanti mau nonton hehe. Oiya, saya minta maaf gak bisa ngasih link download karena saya gak bisa download film >< Kalo DVDnya dijual apa engga saya juga kurang tau.



Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Hanamizuki
http://asianwiki.com/Hanamizuki_-May_your_love_bloom_a_hundred_years-
http://www.google.co.id

Comments

Popular Posts