Gadget Masa Depan - Versi Debu

Salam...
Hallo! Akhirnya saya posting lagi. Mumpung lagi libur dan lagi ada ide #curcol . Postingan kali ini bakal ngebahas tentang Gadget Masa Depan (Versi Debu).
Hah, kamu mau bikin gadget, Az? Eits! Bukan gitu. Maksudnya gadget ini gadget semacam gadget khayalan yang saya pengen yang mungkin aja ada di masa depan hwehehe. Yang bikin bisa siapa aja, sukur sukur saya yang bikin.
Dan ini dia beberapa gadgetnya...

1. Alat deportasi
Tau pintu kemana sajanya Doraemon, kan? Nah, kurang lebih fungsi alatnya kaya gitu. Kita bisa berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu singkat. Bahkan tempat yang jauh sekalipun dapat dicapai  dalam hitungan detik. Asik banget kalo sampe alat ini berhasil dibuat. Banyak orang yang tadinya sulit keluar negeri jadi gampang, kalo mau naik haji, ngunjungin tempat-tempat yang mententramkan hati juga gampang. Biaya lebih murah! Apalagi buat anak yang males sekolah, berangkat di menit-menit terakhir bel tinggal buka pintu dan nyampe deh di sekolah! *ditimpukin guru* #jangan ditiru.

2. Kantong Ajaib
Doraemon memang sudah memberi banyak inspirasi tentang gadget masa depan. Gimana enggak, Doraemon yang emang notabene katanya berasal dari abad ke-22. Dan dia selalu bawa gadget-gadget canggih di kantongnya. U know, kantong kecilnya itu ternyata dalemnya gede banget! Apa aja ada di kantongnya. Coba, ada berapa alat yang udah dikeluarin doraemon dari kantongnya? Banyak banget! Kalo alat ini berhasil diciptakan, kan enak kalo sekolah bawaanya kecil, trus bisa naro apa aja. Dan, kalo mau mudik gak usah repot. Tinggal masukin rumah dalam kantong terus capcus deh! #janganditiru.

3. Mobil Terbang
Kalo yang satu ini terinspirasi dari film. Entah film apa saya juga lupa --' Mobil ini bisa terbang loh! *yaiyalah, namanya aja mobil terbang, masa mobilnya berenang*  Mobil ini bakal seperti helikopter, tapi lebih ringan dan mudah dikendarai. Material penyusun mobil ini terbuat dari bahan ringan seperti plastik atau logam ringan. Desainnya bakal mirip mobil biasa, tapi mungkin bentuknya agak membulat. Mobil ini berguna untuk mengatasi kemacetan di dunia. Tapi tentu saja, harus dibarengi dengan kesadaran diri pribadi masing-masing. Kalo aja tiap-tiap manusia di bumi memaksa untuk menggunakan mobil terbang dan bukan angkutan umum, malah bisa menyebabkan macet di udara! Mungkin nanti dibuat juga bus terbang atau angkot terbang.

4. Handphone hologram (?)
Sebenernya, saya belum menemukan nama yang pas buat gadget ini. Cara kerja hp ini seperti proyektor. Jadi gambar di hp itu dipantulkan ke suatu bidang. Tapi bedanya, pantulan itu bisa disentuh dan dioperasikan! Jadi, kalo kita mau sms atau telepon, harus dipantulkan dulu ke suatu bidang. Besar proyektornya kira-kira sebesar cincin atau gelang, atau bisa juga ditempelkan ke kacamata. Dengan ini, hp bisa lebih portable.

5. Pendeteksi Kubur
Nah, ini alat yang luar biasa keren! Terinspirasi dari seorang tokoh yang luar biasa. Seperti namanya, alat ini digunakan untuk mendeteksi apa yang ada dan terjadi di bawah tanah kubur. Terdengar mustahil memang, tapi namanya juga mimpi hehe. Gapapa kan? Alat ini sangat berguna sebagai pengingat kita bahwa suatu hari nanti kita pasti akan kembali ke tanah dan segala perbuatan kita akan dipertanggung jawabkan.

Nah, itu adalah beberapa gadget masa depan versi saya. Sebenarnya, masih banyak lagi gadget-gadget masa depan lainnya. Mungkin, lain kali bakal diposting lagi. Semoga saja alat-alat yang saya impikan bisa terwujud hehe. Ini gadgetku, apa gagdetmu? *tiup debu*

Comments

Popular Posts