GaRot - Galau masal gara-gara rapot

Rapot. U no rapot? Itu tuh kertas atau buku yang isinya ada nilai-nilai dari tiap mata pelajaran yang kita pelajari. Nilai rapot bagus, wah seneng dong. Kalo kurang bagus yaaaa.... gitu, perasaan itu susah banget diungkapin dengan kata-kata, there's no word to convey that feeling #Tsaaaaah

Disadari atau enggak, ternyata pembagian rapot merupakan salah satu bentuk penggalauan para siswa satu sekolah! Wah, berarti sekolah pun merupakan salah satu agen galau yaaa #prokprok. Detik-detik pembagian rapot merupakan saat-saat yang galau to the max. Antara takut, bingung, gugup, pusing, penarasan sama hasil rapot kita. Apakah hitam semua, atau berwana-warni seperti pelangi? Semua akan dikupas tuntas dalam jilet invertigasi #trektekdes #ngaco #abaikan


Rapot menjadi salah satu hal vital bagi siswa sekolah. Rapot harus dijaga baik-baik apa yang ada didalamanya (nilainya) karena itu rapot jadi salah satu faktor penggalauan para siswa ditengah galaunya hidup ini #korbangalau. Disaat banyaknya mata pelajaran yang harus kita kuasai, semua menuntut untuk 'bagus' (bagus itu relatif, bro. depends on you) Tapi apa daya, begini nasib jadi pelajar. Sing sabar, seluruh pelajar di dunia, kita pasti bisaa! *ngibarngibarbendera* *teriakpaketoa*.

GaRot (Galau Rapot) biasanya dimulai abis ulangan mid test, atau ulangan semesteran. Setelah ulangan itu muncul rasa-rasa galau yang gak biasanya ada pas hari-hari biasa. Galau yang ini tuh beda. Galaunya tuh sesuatu. Tapi, galaunya masih level 1. Yah, masih sebatas galau dalam hati. Nah, pas ada pemberitahuan mengenai tanggal pembagian rapot, mulai deh galau naik level ke tingkat selanjutnya. Galaunya udah gak di dalam hati lagi, tapi udah mulai dishare ke temen-temen, mulai berbagi 'galau'. Disinilah mulai terlihat penggalauan masal satu sekolah. Kegalauan meningkat drastis ketika H-1 pembagian rapot. Ini bener-bener penggalauan masal. Bukan cuma sama temen doang, tapi bisa nyebar ke seluruh penghuni alam semesta. Karena pada tahap ini biasanya, kegalauan udah mulai merambah jejaring sosial, kaya gini nih :


Ini twit random, entah twit siapa ._.


Biasanya, jejaring sosial bakal rame sama hal yang namanya rapot.Weessss, bisa jadi makin galau mikirin warna apa yang bakal didapet nanti di buku rapot. We all hope for the best, right?
Jengjeng...tibalah hari bagi rapot. Pas masuk gerbang sekolah aja tuh rasanya nyesss~ Ada yang beda gitu. Pas nyampe kelas, ngeliat sang pembagi rapot alias wali kelas udah duduk di meja dengan tumpukan buku berisi angka-angka, biasanya nih mulai GaRot to the max. Pikiran udah flashback pas belajar dulu, pas ngerjain ulangan bener apa enggak, nginget masa-masa romantis dengan si rapot *eh* Pokoknya gak karuan deh... Ya, namanya juga galau. Pas dipanggil nama .. "Ehm Annoooooooooo" ini udah bukan garot to the max lagi, tapi garot to the max of the max (?)

Pasca Bagi Rapot

Rasa penasaran mereda. Kegalauan mulai hilang. Tapi ada tiga pilihan rasa yang didapatkan pasca bagi rapot, pertama : seneng, merasa cukup, sedih. Meskipun begitu, seenggaknya kegalauan akan hasil rapot udah mereda. Nah, yang paling penting adalah besyukur atas apa yang telah kita dapatkan. Ingatlah bahwa bukan bahagia yang membuat kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia. Mau gimanapun nilai kita, tetep harus disyukuri. Mau bagus atau tidak, harus tetep bersyukur dan tetep berjuang. Jangan sampe kegalauan kita karena rapot malah bikin kita lupa bahwa kita perlu bersyukur. Mau segalau apapun, toh bagi rapot itu terjadi, juga kan? Rapot itu emang bagian dari hidup kita sebagai pelajar yang harus kita jalani. So, there's no use to be so depressed because of it. It just a little part of life. Meskipun banyak yang bilang nilai itu penting untuk menggapai kesuksesan, tapi tentu saja itu bukan faktor utama. So, face it and be grateful of it :)


Oiya, aku nemu loh orang yang gak galau gara-gara rapot #prokprok. Ini dia twitnya :


Sepertinya, dia bakal jadi duta anti garot he he ._.v

Comments

  1. rapot membuat galau kayak nya di mana2 hehehe



    mapir ke epicakbar.ngetik.net ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts