Maaf

Merindu? Ya, aku pernah.

Aku merindukan suasana yang mungkin pernah aku abaikan, aku anggap biasa dan terkadang membosankan. Kurasa, kata-kata "You'll never know how great water is till it dry" itu benar sekali. Kita tak akan merasa rindu dan membutuhkan sebelum kita merasakan kehilangannya terlebih dahulu. Losing something isn't easy. Tidak semudah membalikan tangan. Kehilangan suasana yang 'already stick on your mind' itu tidak mudah. Mungkin kita bisa beradaptasi dengan baik, tetapi terkadang, banyak hal yang dapat memicu kenangan itu lagi. Suasana yang dahulu pernah kuabaikan, kini kurindukan. Ternyata benar, merindu tidaklah enak. Tapi aku mencoba menikmati rindu. Dengan rindu, aku akan selalu ingat bahwa aku harus bersyukur atas apa yang sudah kumiliki. Kadang kita lupa bersyukur dan melupakan nikmat yang telah diberikan-Nya. Maafkan aku yang selalu saja merindu suasana lama, maafkan aku yang kurang bersyukur. Maafkan aku.

Comments

Popular Posts