Review K-Movie - 71 Into The Fire

Hello universe! Kali ini aku akan ngereview salah satu film korea, bukan drama korea. Judulnya, 71 Into The Fire. Yuk mari kita review!

Film yang berjudul 71 Into The Fire (포화 속으로)  ini disutradarai oleh John H. Lee dan dirilis pada 16 Juni 2010. Film ini ditulis oleh Lee Man-Hee. Film ini bergenre drama, tapi berkisah tentang perang. Jadi dramanya itu tentang perjuangan mereka, bukan cinta-cintaan kaya biasanya.

Film ini mengisahkan tentang 71 murid sekolah menengah yang ikut dalam peperangan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Para kelompok murid ini menjaga sebuah markas di sebuah sekolah di P'ohang Dong untuk menjaga daerah sungai Nakdong dari serangan pasukan Korea Utara. Saat ingin perang, mereka cuma dibekali peralatan seadanya dan pelatihan singkat sehari sebelumnya karena saat itu pasukan Korea Selatan kehilangan banyak pasukan pada serangan Korea Utara di daerah yang lain. Diantara para murid yang lain, ada yang dijadiin sebagai kapten pasukan yaitu Oh Jung Bum (diperankan oleh T.O.P). Dia dipilih karena udah ikut perang di daerah sebelumnya dan dia juga dianggap lebih berpengalaman dalam menghadapin suasana genting saat perang.

Meskipun ini film yang berkisah tentang perang, tapi film ini juga bisa bikin sedih loh. Ada beberapa bagian yang sukses bikin nangis. Untuk penggambaran perangnya, sudah bagus kok. Bisa membangun suasana agar lebih nyata.

Film ini telah memenangkan beberapa penghargaan dalam kategori aktor terbaik, yaitu T.O.P yang berperan sebagai Oh Jang Beom. Well, T.O.P ini emang bener-bener dapet banget aktingnya sebagai Oh Jang Beom. Dia sukses membawa penonton ikut dalam suasana perangnya. Bahkan, menurutku, faktor yang lebih dari film ini adalah akting T.O.P yang sukses banget membawakan Oh Jang Beom.

T.O.P as Oh Jang Beom

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari sebuah kelompok yang terdiri atas 71 siswa sekolah menengah yang melawan ratusan pasukan Korea Utara di sekolah menengah di Pohang untuk menjaga daerah sungai Nakdong. Di salah satu dari alm personil grup 71 inilah ditemukan surat yang menginspirasi pembuatan film ini.

Overall, film ini bagus dan layak untuk ditonton khalayak. Untuk bagus atau tidaknya film ini, itu tergantung pendapat kalian. Aku cuma pengen ngerivew aja kok. U know, every human has its own brain, rite? Kalo emang pengen nonton, film ini ada kok di youtube. Aku sendiri pun nontonnya di youtube hehe. Kalo masih penasaran ini dia trailer dan beberapa screenshots dari filmnya :

Trailer :


Screenshots :



Park Mu Rang (Cha Seung Won)



Salah satu anggota 71










Bonus Pics (Oh Jang Beom)

Comments

Popular Posts