Ngobrol bareng teman lama? Enjoy aja...

Salam...
Happy sunday! Finally it's Sunday~

Entah kenapa hari ini pengen posting sedikit tentang "sesuatu". Maksudnya, tentang teman lama.
So, we all have old friends, rite? Old friends disini bukan temen yang udah tua loh! Maksudku teman lama hehe. I'm sure you all have one, ada yang masih temenan, ada juga yang udah jauh. Kalo yang masih temenan sih it's fine. Pasti gak ngerasa canggung pas ketemu. Ya.. namanya juga masih temenan alias masih deket, kalo ngobrol masih nyambung lah yaa... Nah kalo yang udah beda sekolah, jarang ketemu gimana tuh? Ada sedikit percakapan antara saya dan teman smp saya pas ketemu di angkot. A itu saya dan B itu temen saya.

B : Wey, Zah! Apa kabar? Udah lama gak ketemu!
A : Ah, iya!  Apa kabar? Sekolah dimana?
B : Gue sekolah di *tuuuuut* (sensor). Lu di *tuuuut* (sensor)?
A : Iya aku di *tuuuut* (sensor) hehe. Disana banyak alumni smp kita?
B : Hm lumayan. Baru pulang?
A : Iya hehe
*suasanan hening sampe turun angkot*

Yap! Percakapan saya dan teman lama saya (yang agak jauh) biasanya gak tahan lama. Cuma basa-basi, setelah itu semua hening *krik krik* . Sebenernya saya gak tau juga apakah ini dialami oleh orang lain juga? Apa cuma saya doang?

Gara-gara percakapan tadi, saya berpikir. Kenapa kita gak bisa ngomong kaya dulu lagi? Kalo dulu pasti banyak deh yang bisa dibicarain. Apa mungkin karena posisi saya dan si teman lama itu udah beda? Jadi kita gak punya topik? Hm mungkin aja sih. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, apakah kalo ngobrol harus dari sekolah yang sama? Jadi punya topik yang sama? I don't think so! Saya pikir kita bisa aja ngobrol sama teman lama dengan topik nostalgia masa lalu, apalagi yang berkesan buat kita dan si teman lama itu. Atau bisa ngobrol tentang hal-hal kesukaan kita dengan si teman lama. I guess it can work. Memang, basa-basi diperlukan untuk menghangatkan suasana. Kan gak lucu juga kalo pas ketemu tiba-tiba nanya, "Eh, kamu udah baca komik Naruto yang baru?" atau "Ente masih inget gak waktu kita perpisahan bakar-bakar rumah ente?" Yang ada si teman lama malah mikir "Ini orang.... Siapa ya?" So, basa-basi perlu juga laah, buat flashback dikit dan ngenalin diri. Siapa tau si teman itu lupa sama kita.

Jadi, pertemanan itu gak terbatas perbedaan sekolah. Teman lama juga bukan beratri kita udah gak berteman. So, build you friendship with new and old friends and make it tighter!

Comments

  1. agree, tapi suka canggung ah -,- wkwk XD soalnya kita gak tau dia itu nganggep kita gimana skrg

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts